Hadiri Pembinaan Mualaf, Wabup Nizar Sampaikan Dukungan Penuh Pemerintah

oleh -202 views
Sebanyak-45-orang-mualaf-dari-13-kecamatan-se-Kabupaten-Lingga-hadir-dalam-kegiatan-pembinaan-yang-diselenggarakan-oleh-MUI-Kabupaten-Lingga-di-Penginapan-Anugrah-Tanda-Hilir

LINGGA (KP), – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan penguatan akidah mualaf di Kabupaten Lingga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga menggelar Pembinaan Mualaf, Jum’at (04/10/2019) pagi. Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Lingga tersebut, Ketua MUI Kabupaten Lingga Badi’ul Hasani, S.Pd.I, serta tampak pula hadir Kasubbag kemasyarakatan dan kesejahteraan sosial dan Kasubbag keagamaan dari Bagian Kesra Setda Lingga serta seorang narasumber yakni Ilhamuddin, S.H.I yang ditunjuk untuk menyampaikan materi keagamaan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan bahwa perhatian kepada saudara-saudari (mualaf) tidak hanya sekedar membimbingnya bersyahadat, namun lebih dari itu, ada tanggung jawab lebih guna menguatkan keyakinan mereka ke dalam Islam yang utuh. Pentingnya pemerintah ‘hadir’ dalam hal ini  adalah untuk ikut mendukung, tidak hanya dari segi keagamaan, namun juga ikut membantu dalam bidang ekonomi.

Dalam hal ini, Wabup Nizar mengimbau kepada MUI dan Bagian Kesra Setda Lingga untuk membuat program-program yang bermanfaat, baik itu dalam bidang keagamaan maupun di bidang ekonomi. “Nanti sampaikan kepada kami, Insyaallah Pemda siap membantu,” ujar Nizar. “Kepada saudara-saudara kami sesama muslim yang hari ini sudah menjadi mualaf, wajib kiranya bagi kami Pemerintah Daerah di Bunda Tanah Melayu untuk melakukan pembinaan, apalagi kita di Bunda Tanah Melayu ini identik dengan Islam. Jadi tidak akan kami biarkan begitu saja, dan Pemda akan senantiasa hadir untuk membantu,” ungkap beliau menambahkan.

Ia pun menginformasikan bahwa Bupati Lingga sangat mendukung dan menaruh perhatian untuk kegiatan-kegiatan semacam ini dan beliau menginginkan agar saudara-saudari mualaf terus dibimbing agar sama-sama bisa memahami agama Islam seutuhnya, mulai dari tata cara beribadah, membaca Al-Qur’an dan sebagainya. Untuk diketahui, acara yang dihadiri oleh 45 orang mualaf dari 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga ini, dilaksanakan di Penginapan Anugrah Tanda Hilir dan ini sebagai salah satu program tahunan utama dari MUI Kabupaten Lingga. (KP).


Editor : Muhammad Faisal

Pewarta : Simarmata




 


Memuat...