Helikopter Water Bombing Mendarat Darurat

oleh -92 views
Heli-water-bombing-jenis-kamov-yang-mendarat-darurat

BANJARBARU (KP),- Tepatnya pada Jum’at, 13 September 2019, warga dikejutkan dengan mendaratnya helkopter water bombing di tanah lapang daerah Cempaka Banjarbaru, karena tidak biasanya heli jenis kamov yang diterbangkan Kapten Sergie ini tiba – tiba mendarat.

Laporan sementara bahwa Ka-32 reg #UR CIW melakukan pendaratan di wilayah cempaka sesaat setelah crew mendengar ada alarm berbunyi pada helikopter setelah heli melakukan pengambilan air, karena itu pilot mengambil keputusan untuk merelease bucket dan landing untuk melakukan kroscek.

Heli mendarat dengan baik tanpa ada kerusakan baik pada heli maupun lingkungan sekitar, segera setelah itu para engineer sudah tiba dan besok akan dilakukan screening karena posisi tadi sudah menjelang sunset.

Berdasarkan laporan BDJ OPS PT. Rajawali Pratama International, Kadis Ops Lanud Syamsudin Noor Mayor Lek Agus Susanto kepada wartawan menjelaskan, Saat ini pihak KNKT tengah memeriksa penyebab heli tersebut mendarat dan mengecek apakah diperbolehkan terbang kembali. (KP).


Pewarta : Adam Subayu