Sambut Kaisan Putra Presiden RI, Wabup Perkenalkan Kopi Khas Tanggamus

oleh -214 views
Wabup-Tanggamus-Hj-Am-Syafei-saat-mendampingi-Kaisan-Putra-Bungsu-Presiden-RI

TANGGAMUS (KP),- Wakil Bupati Tanggamus Hj Am Syafe’i menyambut kedatangan Kaisan, anak bungsu dari Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka melihat kuliner kopi yang berada di Kabupaten Tanggamus, Senin, 20 Juli 2020.

Kopi ialah salah satu kekayaan rempah-rempah khas Lampung, selain Lada. Diketahui, masih banyak berbagai macam jenis biji kopi khas dari Tanggamus dan Lampung pada umumnya.

Kaisan sendiri merupakan, pengusaha dibidang kuliner, hal ini yang membuat dirinya untuk melihat langsung kopi yang ada di Kabupaten Tanggamus. Hal tersebut, disampaikan Syafe’i melalui Via Telpon selulernya kepada Tim AJO Indonesia DPC Tanggamus. “Ya, tadi Tanggamus kedatangan Kaisan, untuk melihat kopi langsung ke petaninya,” kata Syafe’i.

Lanjut Syafe’i, “jadi mas Kaisan ini memang berkunjung secara pribadi, karena memang beliau bergerak dibidang kuliner, artinya barangkali mendapatkan refrensi bahwa di Tanggamus ini menjadi salah satu pemasok kopi untuk  pabrik-pabrik besar. Maka beliau ingin melihat lebih dekat dengan petani dan proses pengolahan kopi,” jelas syafe’i.

Menurut Syafe’i, Kaisan telah berkunjung ke petani tepatnya di Kecamatan Ulu Belu dan Sumberejo untuk melihat langsung proses pengolahan kopi. “Beliau sempat berkunjung ke petani langsung untuk melihat proses pengolahan dan pemilihan kopi. Karena beliau belum tahu pemilihan kopi lanang dan kopi yang biasa,” ucapnya.

Syafe’i berharap dengan kedatangan Kaisan menjadi motivasi bagi para petani dan pedagang yang ada di Kabupaten Tanggamus. “Dengan kedatangan beliau ini, kami berharap kopi yang ada di Kabupaten Tanggamus, ini menjadi konsumsi pembicaraan yang lebih luas, karena memang beliau levelnya Nasional dan Internasional,” harapnya. (KP).


Laporan : Arzal



Editor : Riduan


 


Memuat...