Sekda Pimpin Rapat Evaluasi DAK Triwulan II Tahun Anggaran 2018

0
9
Sekda-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Wan-Siswandi-S.Sos-M.Si-saat-membuka-acara-rapat-Evaluasi-DAK-Fisik-Triwulan-II-Tahun-Anggaran-2018-Se-Provinsi-Kepri

NATUNA, (KP),- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si secara resmi membuka acara Rapat Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Triwulan II Tahun Anggaran 2018 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau. Rapat berlangsung di Aula Hotel Central, Jalan Pramuka Ranai, pada Kamis, (26/07/2018) pagi. Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan Kabupaten Natuna, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, dan perwakilan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sekda-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Wan-Siswandi-S.Sos-M.Si-saat-memimpin-rapat-Evaluasi-DAK-Fisik-Triwulan-II-Tahun-Anggaran-2018-Se-Provinsi-Kepri

Dalam sambutannya, Siswandi menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pelaksanaan, dan pengendalian untuk memantau penyaluran dana perbidang, sesuai tahapannya serta bagi mengukur sejauh mana penyerapan anggaran mampu memberikan kemudahan dan memenuhi hajat hidup orang banyak. Siswandi berharap melalui rapat evaluasi yang diselenggarakan secara berskala ini, proses pengendalian kegiatan pembangunan, dapat berjalan dengan baik.

Sejumlah-Pimpinan-OPD-yang-hadir-mengikuti-Rapat-Evaluasi-DAK-Fisik-Triwulan-II-Tahun-Anggaran-2018-Se-Provinsi-Kepri

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Kasubbag Pengendalian dan Evaluasi APBN Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Yudi Hartawan menjelaskan bahwa tujuan penyaluran DAK yang bersumber dari APBN, yang dialokasikan pada daerah, adalah untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah berdasarkan skala prioritas nasional.

Suasana-saat-berlangsungnya-Rapat-Evaluasi-DAK-Fisik-Triwulan-II-Tahun-Anggaran-2018-Se-Provinsi-Kepri

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau seluruh kegiatan dengan maksud agar hasil pembangunan selalu bersinergi dengan perencanaan pembangunan yang telah di tetapkankan. Sekaligus untuk mengetahui sampai sejauh mana realisasi pelaksanaan di sesuaikan dengan, dan pemenuhan atas ketentuan, dan petunjuk pelaksanaannya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari dengan jumlah peserta sebanyak lebih kurang 70 orang, dan terdiri dari perwakilan OPD Kabupaten/ Kota penerima dana. (KP/Humas/Diana/Jessy).

Narasi : Koran Perbatasan

Poto    : Humas Natuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here