Tampil Memukau, Gedong HKS Ranai Sambut Kembalinya 117 Jemaah Haji Natuna

oleh -129 views
Para pemain Gendong HKS Ranai saat meyambut kembalinya 117 Jemaah Haji Kabupaten Natuna di Asrama Haji Natuna Gerbang Utaraku

NATUNA (KP),- Persembahan muzik tradisional Gendong Himpunan Kelurga Serasan (HKS) Ranai sambut kembalinya 117 orang rombongan jemaah haji asal Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri di Asrama Haji, Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Senin, 19 Agustus 2019 pagi.

Persembahan alat muzik tradisional paling popular bagi masyarakat Melayu asal Kecamatan Serasan yang diketuai oleh H. Ismail, ST itu, tampil karena diberikan kepercayaan oleh Pemkab Natuna melalui Bagian Kesra sebagai penyambut rombongan jemaah haji di Asrama Haji Natuna.

Ketua Umum HKS Ranai, H. Darwandi, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Bagian Kesra Pemkab Natuna yang telah memberikan kepercayaan kepada HKS Ranai dalam acara penyambutan kembalinya rombongan jemaah haji tahun ini. “Mudah-mudahan apa yang ditampilkan memberikan kesan positif kepada semua pihak,” ujarnya.

Kata Darwandi, apa yang telah dilakukan adalah bagian dari kepedulian warga Serasan dan Serasan Timur yang berdomisili di Ranai Ibu Kota Kabupaten Natuna terhimpun dalam Paguyuban HKS Ranai terhadap agenda Pemerintah Daerah dalam menyambut kedatangan jemaah haji. (KP).


Laporan : Fadillah