Tidak Menerapkan Budaya Berbalas Kunjungan Rumah, Hanya Ibadah Kurban Saja

oleh -199 views
Kepala-Desa-Sungai-Ulu-Hermanto

NATUNA (KP),- Kepala Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Hermanto menyebutkan pada kondisi pandemi Covid-19 tidak menerapkan budaya berbalas kunjungan rumah ke rumah. Hanya ibadah kurban saja yang akan dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, tangal 31 Juli 2020 mendatang.

Menurutnya, jumlah hewan kurban yang ada di dusun satu saat ini sebanyak 5 ekor sapi dan dusun tiga, 1 ekor sapi. “Dusun dua belum ada laporan. Namun kelihatannya akan ada 1 ekor sapi dari mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sungai Ulu dan berkasnya sudah saya tanda tangan,” kata Hermanto, menjawab koranperbatasan.com melalui saluran telepon genggam, Senin, 20 Juli 2020.

Sedangkan rencana pembagian daging kurban lanjut Hermanto, setelah Shalat Jum’at di hari pertama Idul Adha oleh panitia pelaksana. “Daging kurban akan dibagikan keseluruh masyarakat per RT berdasarkan dusun yang akan melaksanakan ibadah kurban,” ujarnya.

Lebih jauh Hermanto menjelaskan, pada tahun sebelumya pelaksanaan ibadah kurban berdasarkan kelompok dimana satu RT satu ekor sapi. “Sekolah Dasar Negeri 003 Sungai Ulu tahun lalu juga melaksanakan ibadah kurban. Sekarang tidak ada,” terangnya.

Sebagai Kepala Desa, Hermanto berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. “Semoga kedepannya bisa mengadakan kembali kegiatan-kegiatan dan budaya-budaya di Hari Raya Idul Adha,” tutupnya. (KP).


Laporan : Riduan / Johan





Memuat...