Wakil Bupati dan Forkopimda Berkolaborasi Ciptakan Tanggamus Aman Kondusif

oleh -233 views
Wakil-Bupati-Kabupaten-Tanggamus-Hi.-AM.-Syafii-bersama-Kapolres-Tanggamus-AKBP-Hesmu-Baroto-dan-Dandim-0424-Letkol-Anang-Hasto-Utomo

TANGGAMUS (KP),- Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus, Hi. AM. Syafii bersama Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan Dandim 0424 Letkol Anang Hasto Utomo, memimpin patroli motor gabungan ke wilayah barat Kabupaten Tanggamus.

Patroli dilaksanakan bersama petugas gabungan Polres, Kodim 0424 dan Basarnas Tanggamus, Sabtu (19/10/19). Turut serta pula Kepala Pos SAR Tanggamus, Denny Mezu, Danramil Kota Agung, Kapten (Inf) Juliani Abri, serta sejumlah perwira dari jajaran Polres Tanggamus dan Kodim 0424 Tanggamus.

Keberangkatan tim patroli gabungan ini dimulai dari halaman Kantor Bupati Tanggamus, kemudian dilanjutkan menyusuri Jalan Lintas Barat Tanggamus. Dalam patroli, tim sempat berhenti dan berkomunikasi dengan warga yang ditemui disepanjang perjalanan. Seperti di Objek Wisata RTH Muara Indah, Lapas Kota Agung, Pekon Belu Kota Agung Barat, dan Pasar Wonosobo.

Tim patrol gabungan juga sempat menghampiri warga di depan Pasar Wonosobo, dimana terdapat pembangunan Masjid, tim juga berkomunikasi dengan para pekerja serta pengurus Masjid. Disana Wabup  memberikan bantuan sumbangan uang tunai untuk pembangunan Masjid.

Wabup Tanggamus, Hi. AM Syafi’i disela kegiatan mengatakan bahwa patroli menggunakan motor trail tersebut merupakan tindaklanjut dari apel gabungan yang dilaksanakan pada hari Jumat (18/10) kemarin.

“Safari atau giat patroli ini masih dalam rangkaian apel kemarin. Dimana kami hari ini akan turun langsung ke masyarakat untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif. Harapannya tidak ada gejolak apapun,” ujar Wabup.



Ditambahkan Kapolres tujuan dari patroli bersama adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Daerah dan Forkopimda hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memastikan kondisi warga yang aman, nyaman dan kondusif.

“Kami Forkopimda bersama Wakil Bupati, berkolaborasi untuk melihat situasi di wilayah Kabupaten Tanggamus menciptakan suasana yang nyaman, aman, sehingga pada pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terdukung oleh kegiatan ini,” terangnya.

Sementara Dandim 0424 mengatakan melalui patroli diharapkan setiap wilayah yang disinggahi dapat terus dalam kondisi aman. Tim patroli juga menyinggahi kediaman Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan di Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka, serta mengakhirinya di Objek Wisata Way Lalaan Kota Agung Timur. (KP).


Kontributor : Kominfo Tanggamus

Editor : Arzal



Memuat...