Wujudkan Rasa Syukur Pemerintah OKU Selatan Gelar Tabligh Akbar

oleh -613 views

OKU SELATAN (KP),- Tepat pada hari Minggu 27 Januari 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) mengadakan tabligh akbar dalam rangka HUT Ke-15. Kegiatan yang berlangsung di rumah dinas Bupati OKU Selatan, Popo Ali tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin.

Turut hadir pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Sekda OKU Selatan, mantan Bupati OKU Selatan H. Muhtadin Sera’i, Ketua MT. Ar – Raudhoh, Ketua DPRD beserta anggotanya, pimpinan FKPD, pimpinan OPD, Ketua TP PKK OKU Selatan, para Asisten, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Tabligh akbar ini menghadirkan penceramah ustad KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq ) berasal dari Yogyakarta. Selain menghadirkan penceramah kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh Rois Suryah Sumsel para santriwan dan santriwati anak didik dari KH.  Dimyati Dahlan dengan menampilkan,  nyanyian islami juga sholawatan diiringi tembang robbana.

Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya menyampaikan saat ini Kabupaten OKU Selatan genap berusia 15 tahu maka dari itu kegiatan tabliq akbar ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas segala capaian pembangunan serta do’a bagi kesuksesan program-program pembangunan yang ada saat ini dan akan datang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan beserta jajaran, berharap agar acara ini berjalan sesuai dengan kehendak kita bersama, seperti tahun sebelumnya. Tahun ini  mohon doa supaya dapat bertugas dengan sebaik-baiknya. Kita bersatu untuk kemajuan daerah baik Provinsi Sumatera Selatan maupun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Popo Ali.

Sebagai Bupati OKU Selatan, Popo Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat, beserta jajaran, panita, para organisasi, Kepala Ponpes, dan seluruh elemen masyarakat telah hadir pada acara tabligh akbar tersebut. Usai sambutan Bupati OKU Selatan dan Wakil Bupati OKU Selatan langsung memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan pakir miskin.

Sementara KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dalam tausyiahnya menceritakan tentang jejak Nabi Adam, asal muasal Islam dan alasan Allah SWT menciptakan manusia dengan berbagai macam perbedaan bentuk fisik serta menyampaikan tentang Islam nusantara yang sesuai dengan adat budaya, sholawat serta zikir dan lainnya. (Syahri).




Memuat...