Kritik Sastra Film Sejuta Rasa Untuknya karya Sutradara Herwin Novianto

Terbit: oleh -33 Dilihat
Enggy Oktavyani

Film Sejuta Rasa Untuknya merupakan sebuah film yang menceritakan kasih sayang membawa cahaya pada cinta seorang ayah terhadap anak perempuan nya. Peran utama di dalam film ini diperankan oleh Syifa hadju sebagai anak perempuan nya yang bernama Gina dan Deddy Mizwar sebagai ayah gina yang bernama aktor Sagala.

Ayah gina hanyalah seorang aktor figuran, terkadang ia juga bekerja sampingan menjadi badut. Ia bekerja keras demi memenuhi kebutuhan sang anak, ia rela berhutang demi kebutuhan dirumah.

Ibu gina sudah meninggal sejak melahirkan gina. Jadi, aktor Sagala berperan sebagai ayah serta ibu untuk gina anak semata wayangnya. Sang ayah sangat gigih dalam bekerja, karena ia ingin gina setelah tamat SMA melanjutkan kejenjang perkuliahan agar kehidupan gina lebih baik dari dirinya. Tetapi, gina tidak mau untuk melanjutkan kejenjang perkuliahan dikarenakan dari faktor ekonomi dan ia kasihan melihat ayah nya harus bekerja keras setiap harinya.

Gina tidak mau membebani sang ayah ia sangat sayang kepada ayah nya. Disaat kelulusan SMA gina mendapatkan juara terbaik kelulusan ia terharu karna bisa mendapatkan juara itu dan membuat ayah nya Bangga dan disaat itulah gina berniat untuk melanjutkan kuliah demi sang ayah.

Jadi menurut saya, film ini sangat bagus, banyak pesan moral yang dapat kita petik didalam film ini. Dapat kita jadikan contoh dalam kehidupan sehari hari perjuangan seorang ayah yang sangat giat bekerja demi anaknya, yang rela banting tulang demi sang anak dan berperan juga sebagai sosok ayah maupun sosok ibu dan anak pun harus bisa menghargai jerih orang tua yang telah memperjuangkan ia sampai besar, selain harus bisa membalas budi orang tua dengan belajar sungguh-sungguh dan membanggakannya. (*).


Biodata Diri

  • Nama : Enggy Oktavyani
  • NIM : 2003010037
  • Kelas : M01 PBSI
  • Mata Kuliah : Kritik Sastra
  • Prodi : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Universitas Maritim Raja Ali Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *